Selasa, 09 September 2014

Surat Yang Mengagumkan


Sesekali ketika saya dan istri membuka surat-surat yang kami terima, kami menemukan ada surat yang tidak berisi kata-kata. Ketika mengeluarkan “surat” itu dari amplopnya, kami menemukan secarik kertas yang hanya berisi coret-coretan spidol yang berwarna-warni. “Surat” itu menggembirakan hati kami karena itu dibuat oleh Katie, cucu kami yang masih batita, yang tinggal di negara bagian lain. Sekalipun tanpa kata, surat-surat itu memberitahukan kepada kami betapa Katie mengasihi kami dan memikirkan keadaan kami.


Tentunya kita memandang surat-surat dari orang yang kita kasihi dan yang mengasihi kita sebagai sesuatu yang berharga. Itulah sebabnya kita begitu bersukacita ketika menyadari bahwa Bapa kita di surga telah memberi kita sebuah surat yang disebut Alkitab. Nilai dari Kitab Suci ini jauh melampaui kata-katanya yang penuh dengan kuasa, tantangan, dan hikmat. Di antara semua kisah, pengajaran, dan tuntunan yang diberikan Alkitab, gagasannya yang terutama adalah tentang Allah yang mengasihi kita dan yang telah merencanakan keselamatan kita. Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa Dia memperhatikan keberadaan kita (Mzm. 139), mencukupkan kebutuhan kita (Mzm. 6:31-34), menghibur kita (2Kor. 1:3-4), dan menyelamatkan kita melalui pengorbanan Yesus, Anak-Nya (Rm. 1:16-17).


Anda sangat dikasihi oleh Allah melebihi apa pun yang dapat Anda bayangkan. Allah sendiri yang mengatakannya melalui pesan yang diilhamkan-Nya dalam Alkitab bagi Anda. Tidak heran, pemazmur pun menuliskan, “firman-Mu tidak akan kulupakan” (Mzm. 119:16). Alkitab sungguh adalah surat yang mengagumkan!



Tuhan, tolong aku untuk menggali Alkitab, mengerti kebenarannya, dan menerapkannya dalam hidupku. Kiranya aku senang menerima dan membaca surat-Mu bagiku, sama seperti kesenanganku menerima surat, e-mail, atau pesan Facebook dari teman.


Alkitab adalah surat Allah yang menyatakan kasih-Nya kepada kita.






from Santapan Rohani http://ift.tt/WPxnYX

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari