Minggu, 07 September 2014

Apa Yang Anda Tabur?


Menara jam di Universitas Negara Bagian Michigan memiliki pahatan dalam gaya Art Deco berjudul The Sower (Sang Penabur). Di bawahnya terdapat tulisan dari Galatia 6:7, “Apa yang ditabur orang.” Hingga saat ini, kampus itu masih memiliki keunggulan dalam program penelitian pertaniannya. Namun, sekalipun teknik dan produksi pertanian telah banyak berkembang, ada fakta yang tak pernah berubah: Benih jagung tidak akan dapat menghasilkan panenan kacang.


Yesus banyak memakai perumpamaan dari dunia pertanian untuk menjelaskan tentang Kerajaan Allah. Dalam perumpamaan tentang penabur (Mrk. 4), Dia membandingkan firman Allah dengan benih yang ditaburkan pada tanah yang berbeda-beda. Dalam perumpamaan itu dinyatakan bahwa penabur menabur tanpa pilih-pilih, sekalipun ia mengetahui bahwa sebagian benih akan jatuh di tempat di mana benih itu tidak akan tumbuh.


Seperti Yesus, kita juga harus menaburkan benih yang baik kapan dan di mana saja. Allah saja yang mengatur di mana benih itu akan jatuh dan bagaimana pertumbuhannya. Yang penting adalah kita menabur. Allah tidak menginginkan kita menuai kehancuran, jadi Dia ingin kita menaburkan yang baik dan benar (Ams. 11:18). Rasul Paulus menguraikan perumpamaan tersebut ketika ia memperingatkan orang percaya untuk tidak menaburkan benih kebinasaan. Sebaliknya, kita harus menabur benih yang akan menghasilkan tuaian hidup yang kekal (Gal. 6:8).


Jawaban dari pertanyaan, “Apa yang Anda tabur?” adalah “Taburlah yang ingin Anda tuai.” Untuk menuai buah yang baik dalam hidup Anda, mulailah dengan menaburkan benih-benih kebaikan.



Yang menabur gagasan, akan menuai perbuatan;

Yang menabur perbuatan, akan menuai kebiasaan;

Yang menabur kebiasaan, akan menuai karakter;

Yang menabur karakter, akan menuai masa depan. —NN.


Benih ditanam, buah dituai; hidup yang ditabur bagi sesama akan menuai buah yang kekal.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1xvgOlG

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari