Sabtu, 21 Januari 2012

RSS Santapan Harian: Minggu, 22 Januari 2012 - Perlindungan yang pasti (Mazmur 46)

RSS Santapan Harian
Daftar Edisi RSS Santapan Harian // via fulltextrssfeed.com
Minggu, 22 Januari 2012 - Perlindungan yang pasti (Mazmur 46)
Jan 21st 2012, 17:59

Judul: Perlindungan yang pasti
Gejolak hidup macam apa yang sedang menerpa Anda? Ekonomi yang gonjang-ganjing? Rumah tangga yang berprahara? Malapetaka alam yang sewaktu-waktu menyergap? Di manakah perlindungan yang aman terhadap berbagai badai kehidupan ini?

Mazmur 46 menjawab: hanya pada Allah ada perlindungan yang pasti. Pergerakan dalam mazmur ini menggambarkan keyakinan pemazmur bahwa Allah dapat diandalkan. Bagian pertama mazmur ini, ay. 2-4 adalah pernyataan bahwa betapa pun bumi berubah oleh karena kuasa kekacauan yang dilambangkan laut yang bergelora dan gunung yang bergoncang (dua kali kegoncangan dipaparkan pemazmur; 3, 4), Allah tidak berubah. Dia bagaikan batu karang yang kokoh, tak tergerakkan oleh semua kekacauan itu. Pada bagian kedua, ay. 5-8, Allah adalah benteng yang teguh, tidak ada bangsa yang paling garang yang sanggup melawan-Nya (satu kali pemazmur memaparkan kegoncangan; 7). Umat Tuhan yang berlindung pada benteng-Nya, aman tenteram.

Bagian ketiga (9-12), bukan lagi pernyataan melainkan undangan untuk menyaksikan karya Allah yang meredam semua gejolak di dunia yang kacau ini (tidak ada lagi paparan mengenai kegoncangan). Allah akan menghancurkan semua usaha musuh mengacaukan ciptaan-Nya. Allah akan menegakkan Diri-Nya mengatasi bangsa-bangsa, dan semua orang yang berlindung pada-Nya akan mendapatkan keamanan sejati (12).

Tidak ada alasan buat anak-anak Tuhan untuk takut bahkan putus asa menghadapi gejolak dunia ini. Tuhan adalah pemilik yang berdaulat atas alam semesta ini. Baik gejolak alam, maupun gejolak hidup manusia, tidak satu pun yang lepas dari kendali-Nya. Maukah Anda menyerahkan semua ketakutan dan kegelisahan Anda kepada-Nya. "Diamlah dan ketahuilah bahwa Akulah Allah!"

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/01/22/

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari