Sabtu, 28 Januari 2012

RS: Hidup dalam Firman

Guys, ada banyak orang percaya yang kurang bersemangat dan bergairah untuk membaca Alkitab dengan konsisten dan kontinyu, karena mereka tidak menyadari manfaat besar yang terkandung di dalamnya. Yup, jika mereka menyadari sepenuhnya manfaat dari membaca Alkitab bagi hidup mereka, pasti mereka akan melakukan dengan penuh semangat dan gairah. Lalu, apakah manfaat membaca Alkitab bagi hidup kita? Setidaknya ada enam aspek penting. 
  • SATU, karena ini adalah waktu dimana Bapa di surga akan menyatakan isi hati-Nya kepada putra-putri-Nya, lewat firman-Nya yang kita baca itu. It's a privacy time. 
  • DUA, agar kita boleh mendapatkan TUNTUNAN di tengah situasi yang serba tidak menentu ini (Mzm 119:105). 
  • TIGA, agar kita boleh dimerdekakan dari segala bentuk KEBODOHAN, dan PEMBODOHAN yang dilakukan oleh Iblis dan dunia (Yoh 8:31-32). 
  • EMPAT, agar kita beroleh hikmat dan pengertian, supaya kita lebih bersikap awas dan selalu bertindak hati-hati, hingga kita boleh menuai keberhasilan dan keberuntungan di dalam setiap aspek hidup kita (Yos 1:8).
  • LIMA, agar kita boleh diperlengkapi dengan hal-hal yang sangat berguna, untuk mampu melakukan setiap perbuatan baik dengan semaksimal mungkin -baik itu di dalam hidup iman, nikah, keluarga, bisnis, atau ministri kita (2 Tim 3:16). 
  • ENAM, agar kita tidak disesatkan oleh berbagai ajaran palsu yang bermunculan pada akhir zaman ini (Mat 22:29). 
Guys, inilah keenam manfaat yang akan kita peroleh, jika kita mau bertekun untuk membaca firman-Nya tiap-tiap hari. Ingin mengalami keenam hal di atas? Just read your Bible every day. Tak hanya itu, jika kita mau membaca Alkitab kita dan MENERAPKAN apa yang tertulis di dalamnya dengan setia, maka kita akan melihat bagaimana kuasa firman Allah akan bekerja di dalam hidup kita. Sebab, apa yang tertulis di dalamnya bukanlah huruf-huruf yang mati, karena perkataan Tuhan itu roh dan hidup, bahkan ia kuat dan lebih tajam dari pedang bermata dua mana pun (Yoh 6:63, Ibr 4:12). Akhirnya, ketahuilah, bahwa hal membaca Alkitab seperti orang naik mobil. Kita tidak akan pernah merasakan manfaat naik mobil, jika kita tidak pernah mulai mengendarainya. Begitu pula halnya dengan membaca Alkitab. Kita tidak akan pernah merasakan manfaatnya, jika kita tidak mulai membacanya tiap-tiap hari dengan tekun. So, just do it. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari