Senin, 25 Februari 2013

Alberthiene Endah luncurkan bbiografi/b Eloy Zalukhu - Antaranews.com

Penulis Alberthiene Endah saat peluncuran buku "Eloy". (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Berita Terkait

Galeri Terkait

Buku Biografi JK
Biografi Sutiyoso

Jakarta (ANTARA News) - Penulis Alberthiene Endah menceritakan kehidupan motivator Eloy Zalukhu dalam karya ke-28 berjudul "Eloy".

AE, nama panggilan Alberthiene, sudah menulis beragam biografi tokoh ternama, mulai dari Chrisye, Titiek Puspa, Krisdayanti, Ani Bambang Yudhoyono, hingga Jokowi.

AE mengatakan bukan hanya tokoh terkenal saja yang bisa dijadikan biografi. Orang biasa pun punya banyak cerita yang luar biasa, lanjutnya.

"Kita harus gali cerita tentang orang yang nggak dikenal publik, tapi punya kisah yang lebih luar biasa dari orang terkenal. Eloy salah satunya," kata AE di peluncuran buku "Eloy", Jumat.

"Eloy" bercerita tentang perjuangan anak pedalaman Nias yang menempuh beragam jalan berliku hingga kini menjadi business trainer ternama.

Eloy semasa kecil hidup tanpa listrik dan baru melihat mobil pada umur sepuluh tahun. Bermimpi meneruskan sekolah hingga tingkat atas pun tidak terbayang karena lokasi yang tidak terjangkau.

Ternyata Eloy bisa menikmati bangku sekolah di Jakarta hingga Melbourne berkat kebaikan hati pria Amerika yang peduli pada nasib anak pedalaman.

Namun, di tengah jalan Eloy sempat terjerumus ke dalam arus Narkoba hingga mencoba bunuh diri.

"Itu jadi turning point saya," ujar Eloy lalu mengatakan bahwa saat itu awal dia mulai membenahi hidup.

Eloy kini menjadi theocentric motivator, business trainer, dan executive coach. Dia juga memiliki yayasan yang memberikan beasiswa untuk seribu anak Indonesia hingga tingkat sarjana.

AE meracik kisah "Eloy" dalam bentuk penulisan novel berbasis kisah nyata untuk membuat alur yang lebih dapat dinikmati pembaca. Gaya AE menulis kisah nyata dipuji oleh Eloy.

"AE itu hebat, bahkan saya masih bisa nangis kalau baca buku ini. Dia bisa memilih rangkaian kata yang membuat pembaca tersentuh," puji pria yang sudah menerbitkan buku "Life Success Triangle" itu.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Sumber : www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari