Kamis, 05 Juni 2014

Jumat, 6 Juni 2014 - ALLAH MAHAHADIR (Mazmur 139:7-12)

  Tampilan cetakJumat, 6 Juni 2014

Bacaan   : Mazmur 139:7-12Setahun : Nehemia 1-3Nats       : Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu. (Mazmur 139:7)

Seorang ibu memiliki dua orang putri yang tinggal di kota yang berbeda. Suatu ketika keduanya secara bersamaan mengalami masalah dalam pekerjaan masing-masing. Sang ibu berencana berkunjung dan menghibur mereka. Tetapi, keinginannya teralang oleh keterbatasan manusia. Ia tidak bisa berada di dua tempat pada waktu bersamaan, dan ia hanya bisa berkunjung secara bergiliran.

Tidak demikian dengan Tuhan Allah yang kita sembah. Allah itu omnipresent, Allah yang Mahahadir, senantiasa ada di mana saja. Dia mengetahui kisah demi kisah yang kita alami di bumi. Dalam segala situasi, Allah tahu karena Dia hadir; Dia mengetahui secara detail apa pun yang terjadi pada kita. Meskipun ada jutaan manusia di bumi yang bersama-sama menyerukan nama Tuhan, Dia mendengarkan seruan mereka masing-masing. Saat air mata kesesakan mengalir, Tuhan merangkul kita dan memberikan damai sejahtera dari surga. Ketika kita mendapatkan promosi, Dia juga hadir, turut bersukacita bersama dengan kita.

Tuhan ada bersama mereka yang di Australia. Tuhan ada bersama kita di Indonesia. Tuhan juga ada bersama mereka yang di Palestina. Kemampuan Tuhan jauh melampaui keterbatasan manusia. Karena Tuhan adalah Allah Pencipta yang sempurna. Allah yang dahsyat. Allah yang penuh kuasa dalam segala perbuatan-Nya. Allah yang ada bagi setiap umat ciptaan-Nya. Tidak ada kuasa lain yang dapat menandingi kuasa-Nya. Berserulah hanya pada Tuhan, agar kita mengalami kehadiran dan kuasa-Nya. --Soni Sri Rezeki Simatupang /Renungan Harian

KEHADIRAN ALLAH TIDAK TERBATASI OLEH KONDISI KEHIDUPAN UMAT-NYA;DIA MENYERTAI KITA SEMUA.

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian?Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

Diskusi renungan ini di Facebook:https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/

Sumber : www.sabda.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari