Selasa, 02 November 2010

Apakah Anda Pribadi Yang Tuhan Cari?

Yeremia 29:7
Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 93; Lukas 14; Daniel 1-2

Hari demi hari, jika kita melihat berita yang ditayangkan di berbagai media, kondisi Indonesia semakin tidak menentu. Bencana alam tidak henti-hentinya mendera, gempa bumi, gunung meletus, banjir dan banyak lagi lainnya. Tidak berhenti disana, masyarakat sepertinya dengan mudah terprovokasi sehingga muncul berbagai kericuhan di berbagai wilayah negeri ini.

Banyak orang diluar sana sedang mencari sebuah harapan, mereka bertanya akankah Indonesia menjadi lebih baik. Namun tidak seorang manusia pun bisa menjawab. Apakah Anda mau menjawab pertanyaan mereka?

Saat ini Tuhan sedang mencari seseorang yang mau mempertahankan negeri ini dihadapan-Nya, sama seperti yang diungkapkan-Nya pada Yehezkiel, “Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu di hadapan-Ku, supaya jangan Kumusnahkan, tetapi Aku tidak menemuinya. ” (Yehezkiel 22:30). Jika di jaman Yehezkiel Tuhan tidak menemukan, pada hal Dia hanya mencari “seorang”, maka hari ini mari berikan diri kita sehingga Tuhan tidak hanya menemukan satu orang saja, namun sebuah generasi yang mau mempertahankan bangsa ini dihadapan Tuhan agar bangsa ini diselamatkan.

Mari pagi ini kita berhenti sejenak dari fokus kepada diri sendiri, dan mengijinkan Tuhan untuk menaruh beban atas bangsa Indonesia dalam hati kita. Mari berdoa bagi pemulihan Indonesia. Mari lepaskan perkataan damai sejahtera atas bangsa ini. Mari kita berseru dan merendahkan diri dihadapan Tuhan, memohon pengampunan atas dosa-dosa negeri ini seperti yang Nehemia lakukan ketika ia mendengar keadaan negerinya yang porak-poranda (Nehemia 1:4).

Tuhan sedang mencari “seorang” yang mau mempertahankan negeri ini dihadapannya. Apakah orang itu Anda?

Renungan terkait...
* Dare to discipline
* Kwalitas pribadi orang kristen
* Kata motivasi buat para pekerja
* 10 kwalitas pribadi yang disukai
* Bagaimana ibadah kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari