Senin, 19 April 2010

KEPAHITAN HATI

“ Setiap orang yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal didalam dirinya. “ I Yohanes 3:14

Tidak ada satu manusia di muka bumi ini yang hidup nya tanpa mempunyai masa lalu. Ada manusia yang memiliki masa lalu yang begitu membahagiakan namun tak jarang juga banyak yang memiliki masa lalu yang kelam, yang akhirnya tanpa disadari terbawa sampai kekehidupan masa tua sesorang.

Seperti yang terjadi dalam kehidupan masa kecil saya,  saya terlahir ditengah-tengah keluarga Kristen, namun Papa saya tidak pernah ke gereja. Kami bersaudara ada 4 orang dan saya anak ke 2. Masa kecil adalah masa yang sebenarnya begitu menyenangkan, tanpa beban yang ada hanya canda tawa, namun tidak berlaku dalam kehidupan saya. Kami sejak kecil sudah mengalami kekerasan dalam Rumah Tangga, dan itu terjadi setiap hari. Papa saya mempunyai wanita simpanan dan tidak menafkahi kami dan memilih untuk meninggalkan kami di saat kami membutuhkan figure seorang papa. Mama sendiri menghabiskan waktunya selama 2 tahun dengan obat tidur, jadi kami hanya diurus oleh pembantu. Untungnya Ibu Gembala kami tidak pernah absen untuk datang ke rumah menengok kami dan sekaligus mendoakan mama kami.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari