Senin, 23 Februari 2015

Rindu Diselamatkan


Film Man of Steel, yang dirilis pada tahun 2013, merupakan sebuah penggambaran baru tentang kisah Superman. Dipenuhi dengan efek spesial yang mengagumkan dan aksi-aksi nonstop yang menegangkan, film itu memikat banyak orang untuk menyaksikannya di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Ada yang mengatakan bahwa daya tarik film itu terletak pada penggunaan teknologinya yang menakjubkan. Yang lainnya merujuk pada ketertarikan yang selalu dimiliki orang terhadap “mitologi Superman”.


Amy Adams, sang aktris yang memerankan Lois Lane dalam film tersebut, memiliki pandangan yang berbeda tentang daya tarik Superman. Ia menyebut ketertarikan itu sebagai ungkapan kerinduan yang dialami setiap orang: “Adakah yang tidak ingin percaya bahwa di luar sana ada satu pribadi yang akan datang dan menyelamatkan kita dari diri kita sendiri?”


Sungguh pertanyaan yang luar biasa. Dan jawabannya adalah: satu pribadi memang telah datang untuk menyelamatkan kita dari diri kita sendiri, dan pribadi itu adalah Yesus. Ada sejumlah pengumuman yang telah dibuat mengenai kelahiran Yesus. Salah satunya diberikan oleh malaikat Gabriel kepada Yusuf: “Ia [Maria] akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka” (Mat. 1:21).


Yesus datang demi menyelamatkan kita dari dosa dan dari diri kita sendiri. Nama Yesus berarti “Tuhan menyelamatkan”—dan keselamatan kita adalah misi-Nya. Kerinduan akan penyelamatan yang menggelisahkan hati manusia akhirnya dipuaskan oleh Yesus.



Keselamatan yang penuh,

Berkelimpahan berkat;

Kemenangan yang teguh

Yesus Juruselamat! —Owens

(Nyanyian Pujian, No. 111)


Arti nama dan misi Yesus adalah sama— Dia datang untuk menyelamatkan kita.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1Deds6r

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari