Rabu, 04 Februari 2015

Kebiasaan Dari Pikiran Yang Sehat


Menurut banyak ahli, membangun kebiasaan untuk bersikap optimis dapat meningkatkan kesehatan kita, baik dalam menghadapi hasil diagnosa medis yang berat atau setumpuk baju kotor yang harus dicuci. Barbara Fredrickson, Ph.D., seorang profesor psikologi dari University of North Carolina, mengatakan bahwa kita harus melatih diri melakukan aktivitas yang mengembangkan perasaan sukacita, syukur, kasih, dan perasaan positif lainnya. Namun demikian, kita mengetahui bahwa kita membutuhkan lebih dari sekadar membangun perasaan yang positif. Kita membutuhkan keyakinan yang kuat akan adanya suatu sumber sukacita, damai sejahtera, dan cinta kasih yang dapat kita andalkan.


Mazmur 37:1-8 menjabarkan tindakan-tindakan positif yang dapat kita ambil untuk menangkal sikap pesimis dan keputusasaan. Cobalah menyemangati diri Anda dengan melakukan hal-hal berikut ini: Percaya kepada Tuhan dan melakukan yang baik, berdiam di negeri dan berlaku setia (ay.3); bergembira karena Tuhan (ay.4); menyerahkan hidup Anda kepada Tuhan dan percaya kepada-Nya (ay.5); berdiam diri di hadapan Tuhan, menantikan Dia, tidak berkeluh kesah karena gelisah (ay.7); berhenti marah dan meninggalkan panas hati (ay.8).


Karena tindakan-tindakan di atas terkait dengan frasa “kepada dan karena Tuhan,” semua arahan tersebut bukan hanya angan-angan atau saran yang mustahil untuk dilakukan. Hanya karena Yesus dan oleh kekuatan-Nya, semua itu mungkin untuk kita lakukan.


Satu-satunya sumber sejati bagi optimisme kita adalah karya penebusan yang dikerjakan oleh Yesus. Dialah alasan kita untuk terus berharap!



Tuhan, kami tak dapat merekayasa pengharapan, dan sekalipun kami mencoba, hal itu akan terasa dibuat-buat. Tolonglah kami menemukan pengharapan di dalam Engkau karena apa yang telah Yesus perbuat untuk kami. Kami tahu Engkau selalu menyertai kami.


Saat kabar buruk datang, kita dapat berharap pada kabar baik dari Yesus.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1u9jnIZ

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari