Selasa, 08 Mei 2012

Saat Teduh: Nubuat tentang Israel

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Nubuat tentang Israel
May 9th 2012, 00:03

Posted on Rabu, 9 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Zakharia 13-14

Allah senantiasa mengasihi umat-Nya. Walaupun dosa membuat Allah membiarkan umat-Nya ditawan dan menjadi orang-orang buangan, kasih Allah tak pernah berakhir. Allah membawa sisa bangsa Israel kembali ke Tanah Perjanjian dan memberi mereka pengharapan akan masa depan.

Pasal 12-14 adalah nubuat tentang sisa bangsa Israel yang kembali dari pembuangan di Babel:

Pertama, Allah adalah sumber kekuatan yang memungkinkan bangsa Israel mengalahkan bangsa-bangsa lain yang memusuhi mereka (12:1-9).

Kedua, Allah akan mencurahkan Roh Kudus yang membuat bangsa Israel menyadari dosanya dan bertobat serta datang kepada Kristus (12:10-13:6; Yohanes 16:8-11). Nubuat dalam Zakharia 12:10 digenapi saat Tuhan Yesus berada di kayu salib (Yohanes 19:37). Saat ini, kita masih menanti saat penggenapan janji pertobatan ini secara massal.

Ketiga, Allah akan memurnikan umat Israel yang tersisa antara lain dengan membiarkan para gembala Israel tercerai berai (Zakharia 13:7-9). Hal ini digenapi antara lain saat Tuhan Yesus membiarkan diri-Nya ditangkap (13:7; Matius 26:31).

Keempat, Tuhan Yesus akan datang (kedua kali) dan menaklukkan musuh-musuh umat Allah (Zakharia 14:1-21).

Sampai saat ini, Israel sebagai sebuah bangsa masih belum bersedia membuka hati mereka untuk menerima Yesus Kristus sebagai Sang Mesias. Sebagai orang beriman, di satu sisi, seharusnya kita membangun kerinduan bahwa suatu saat di masa depan, bangsa Israel bertobat dan datang kepada Kristus sehingga mereka bisa memperoleh penggenapan janji tentang Sang Mesias yang telah diberikan kepada mereka. Di sisi lain, kita patut bersyukur bahwa kita yang berasal dari bangsa yang tidak mewarisi janji-janji Allah, telah diperkenankan untuk mewarisi janji-janji Allah itu. [P]

Roma 11:33 "O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah!  Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!"

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari