Minggu, 13 Mei 2012

Saat Teduh: Mengapa harus mengenal Yesus Kristus?

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Mengapa harus mengenal Yesus Kristus?
May 13th 2012, 23:19

Posted on Senin, 14 Mei, 2012 by saatteduh

Baca: Kolose 1:15-20

Berbeda dengan pandangan dunia tentang Yesus Kristus sebagai seorang nabi, atau tokoh yang saleh, atau pun pendiri agama, Alkitab dengan tegas mengajarkan bahwa Yesus adalah Pencipta. Dengan demikian, Alkitab juga secara tegas mengajarkan bahwa Yesus adalah Allah. Sungguh mudah menerima Yesus sebagai manusia biasa yang saleh, guru yang baik atau nabi yang agung. Tetapi dibutuhkan pekerjaan Roh Kudus untuk mengenal dan memahami Yesus Kristus yang sebenarnya.

Jangankan segala sesuatu yang ada di bumi ini, segala sesuatu yang ada di surga pun, dicipta oleh Yesus (16). Jangankan segala sesuatu yang bisa kita lihat, segala sesuatu yang tidak terlihat pun dicipta oleh-Nya. Dunia bisa menolak Yesus Kristus. Tetapi dunia harus tahu, bahwa di antara yang paling berkuasa di dunia ini, tidak ada satu kuasa pun yang melebihi kuasa-Nya. Setiap nafas manusia, baik yang dipakai untuk menghujat Yesus maupun memuji Dia, adalah nafas yang diberikan oleh-Nya. Setiap tangan manusia, baik yang dipakai untuk menuliskan hal-hal buruk tentang Yesus atau pun yang dipakai untuk memuliakan nama-Nya, adalah tangan yang dicipta oleh-Nya. Setiap hati yang membenci Dia, tidak akan pernah ada kecuali oleh hikmat dan kuasa-Nya telah dibiarkan menjadi ada. Juga setiap hati yang mencintai Dia, adalah berasal dari Dia.

Bukan saja sebagai Pencipta, Yesus pun telah menebus dunia yang telah jatuh dan durhaka ini. Tidak ada satu tokoh atau satu nabi atau satu makhluk apa pun yang pernah berdarah-darah demi menebus dunia yang jahat ini (20). Hanya Yesus yang penuh kuasa sekaligus penuh kasih itulah yang pernah mati bagi ciptaan-Nya dan yang telah bangkit kembali mengalahkan kematian. Di zaman sekarang ini, ketika agama-agama dunia berkembang dan cara-cara dunia lebih populer daripada cara-cara Allah, ketika nama Yesus sering dipergunjingkan dengan kisah-kisah isapan jempol, pemahaman akan Yesus yang sungguh-sungguh Allah itu harus kita pegang kuat, yakini dan beritakan. Jemaat Kolose harus mengetahuinya, dunia kita sekarang pun harus mengetahuinya.

Dikutip dari Santapan Harian. Hak Cipta : Yayasan Persekutuan   Pembaca Alkitab. Isi Santapan Harian lainnya seperti pengantar kitab,  artikel ringkas, sisipan, dlsb. dapat diperoleh dengan membeli buku Santapan Harian dari Yayasan PPA: Jl. Pintu Air Raya No 7 Blok C4, Jakarta 10710, ph:3442461-2; 3519742-3; Fax: 344972; email:   ppa@ppa.or.id.Informasi lengkap : PPA di: http://www.ppa.or.id

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari