Jumat, 04 Mei 2012

Saat Teduh: Jangan Berkompromi dengan Dosa

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Jangan Berkompromi dengan Dosa
May 5th 2012, 01:45

Posted on Sabtu, 5 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Zakharia 5-6

Pemulihan yang Allah kerjakan dalam kehidupan umat-Nya bukan hanya menyangkut pemulihan upacara keagamaan melainkan juga penyucian dari kehidupan yang berdosa, yaitu diterapkannya hukum-hukum Allah dalam kehidupan sehari-hari umat-Nya.

Melalui penglihatan yang keenam, Allah mencela sikap yang terlalu lunak terhadap dosa. Menurut hukum Taurat, pencuri seharusnya dihukum, demikian pula dengan orang yang bersumpah palsu. Adanya gulungan kitab yang berisi sum-pah serapah itu menunjukkan sikap Allah yang tidak mau berkompromi dengan dosa (5:1-4). Melalui penglihatan yang ketujuh, Allah mengungkapkan bahwa pengaruh kefasikan (yang diakibatkan oleh pergaulan umat-Nya dengan bangsa-bangsa lain di pembuangan) tidak boleh dipelihara melainkan harus dibuang jauh-jauh dari kehidupan umat-Nya (5:5-11). Perhatikan bahwa tempat pembuangan—yaitu Tanah Sinear (5:11)—menunjuk kepada wilayah Babel (bandingkan dengan Kejadian 11:1, 9). Penglihatan yang kedelapan tentang empat kereta kuda (kereta perang) yang pergi ke arah keempat mata angin sesudah menghadap Tuhan merupakan puncak dari gambaran tentang penghukuman Allah terhadap bangsa-bangsa kafir di seluruh bumi (6:1-8).

Dosa adalah masalah serius. Walaupun masa penghukuman Allah belum tiba, hukuman Allah terhadap dosa pasti terwujud. Syukurlah bahwa nabi-nabi Allah bukan hanya menubuatkan tentang penghakiman, tetapi juga tentang anugerah Allah yang penggenapan utamanya terwujud di dalam Kristus (6:9-15). Masa penghakiman pasti akan datang, tetapi anugerah Allah juga merupakan kepastian. Mahkota yang dikenakan bagi Imam Besar Yosua merupakan gambaran dari mahkota yang dikenakan oleh Kristus. [P]

1 Yohanes 1:6 "Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari