Kamis, 10 Mei 2012

Saat Teduh: Engkau tidak Setia

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Engkau tidak Setia
May 11th 2012, 00:01

Posted on Jumat, 11 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Maleakhi 2:10-3:12

Ketidaksetiaan terhadap perjanjian yang dibuat Tuhan adalah salah satu hal yang menyebabkan Tuhan memberikan kutuk, bukan memberikan berkat.

Apa yang dialami oleh bangsa Israel setelah pulang dari pembuangan merupakan hukuman Tuhan terhadap mereka karena mereka telah kedapatan tidak setia kepada Tuhan.  Mereka melayani dan memberikan persembahan bukan sebagai ungkapan kasih atau kesetiaan pada Tuhan, tetapi melayani dan memberi dengan motivasi agar Tuhan membalas dengan memberikan berkat. Mereka memberi dengan tujuan untuk memperkaya diri mereka sendiri. Dengan kata lain, mereka memberi persembahan untuk pembangunan rumah Tuhan dengan tujuan untuk memperalat Tuhan agar Tuhan membalas dengan memberikan segala kebutuhan mereka. Ternyata bahwa kehidupan saat mereka bercampur baur dengan bangsa-bangsa lain yang memiliki kepercayaan lain pada masa pembuangan telah mencemari kepercayaan dan konsep mereka tentang TUHAN semesta alam. Mereka menyamakan TUHAN semesta alam dengan para baal yang disembah oleh bangsa-bangsa lain pada masa pembuangan. Mereka gagal untuk menjadi umat Tuhan yang menjadi saksi bagi bangsa-bangsa lain. Itulah yang membuat Tuhan akhirnya menolak mereka.

Sampai saat ini, Tuhan tetap menuntut kesetiaan kita kepada-Nya dan Ia tidak pernah berubah setia pada umat-Nya (3:6). Kita tidak setia kepada Tuhan bila kita mencampuradukkan iman kita dengan keinginan memperoleh uang, barang, jabatan, dan sebagainya, sehingga segala persembahan kita menjadi tidak berkenan kepada-Nya karena tidak lagi dilandasi oleh kasih dan kesetiaan serta hormat kepada-Nya. [HK]

Maleakhi 3:10 "Bawalah seluruh persembahan perpuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumahKu dan ujilah Aku, …, apakah Aku tidak  membukakan  bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari